Kepuasan Publik yang Menyesatkan!

Lembaga survey publik dalam rangka mengukuhkan eksistensinya dan tentu saja untuk menarik minat pengguna akan keakuratan hasil surveynya secara rutin melakukan survey kepuasan publik. KEPUASAN PUBLIK. Ya, mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan. Secara demokrasi kita menggantungkan jadi / tidaknya seseorang pada pilihan pemilih maka kepuasan publik adalah ukuran yang cukup bagus tentang popularitas pemerintahan seseorang.

putinTidaklah penting data pengukuran kinerja yang sebenarnya. Balanced Scorecard dan banyak lagi teknik penilaian kinerja yang bersifat objektif mengukur capaian dibandingkan masa lalu atau kawasan lainnya atau negara lainnya tidaklah penting. Nah! Inilah ukuran kepemimpinan publik di Indonesia. Tidak penting pembenci akan selalu tidak puas, yang terkurangi kepentingannya akan selalu tidak puas. Pencinta akan selalu puas dan memilih kembali. Kebiasaan mengukur kinerja melalui survey kepuasan publik adalah nonsense dari sisi objektivitas prestasi karena ya itu sebenarnya cuman kinerja memuaskan publik saja dan bukan kinerja dalam pengertian performance sesungguhnya dari suatu kepemimpinan.

Ngopi dan Ngudud lebih jelas puasnya, bisa diukur menurut kadar nikotin dan kaffein yang mencapai level asoy-nmya. *_* Btw, kinerja PUTIN di Rusia sana sungguh luar biaso! Bahkan Rusia kini mulai tampil kembali menjadi beruang merah nya dunia persilatan. RRC tetap seperti biasa, juragannya produksi dunia.

Leave a comment