Hakikat Partai 03

…………………………….

Ketiga, Angie mengajarkan kita tentang hilangnya basis nilai pada partai politik hari ini. Partai kita kehilangan satu ruh atau semangat yang menjadi fundasi utama mengapa ia dibentuk. Partai politik kita hanya berkutat pada bagaimana menjaga kepentingan dan kekuasaan segelintir orang, lalu menggunakan pengaruh demi mendapatkan keuntungan pribadi.

Hampir semua partai politik kita kehilangan tujuan. Mereka tak pernah memberikan laporan pertanggungjawaban pada rakyat tentang apa yang sudah dilakukan dan hendak dicapai dalam kerangka ideologi partai. Ketika banyak kader partai politik yang tersangkut korupsi, sebagaimana Angie, kita bisa menangkap alarm bahwa partai politik tidak bisa menjadi sandaran publik sebagai garda terdepan pemenuhan aspirasi rakyat.

Partai politik diisi dengan kader-kader yang terjebak dengan kepentingan. Partai hanya berpikir meraup dukungan sebanyak-banyaknya, tanpa berpikir bagaimana berbuat sebanyak-banyaknya. Partai kita kehilangan tujuan awalnya untuk merawat pohon keindonesiaan sehingga memiliki akar yang kuat, dan memiliki ranting dan cabang yang sanggup mencakar langit. Partai kita menjadi sarana kongkalikong dan kerjasama yang membuat bangsa kita kian terpuruk.

YUSRAN DARMAWAN

Jelas, power tend to corrupt. Lha ini organisasi didirikan untuk meraih power sudah jelas tend to corrupt menjadi bawaan lahirnya. Absolut power corrupt absolutely. Ndak usah nunggu dapat absolute power, sudah pasti korupnya. So, hapuskan kuasa formal partai. Dan tentu saja get money out of politics! [Juru Ketik DTP].

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s