ANTIPARTAI MENUJU DPD RI

DTP: Sebuah gagasan liar, patut diapresiasi dan didukung. Saya sangat suka.

[Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie]

Visi

Indonesia Merdeka 100%

Misi

Daulat Rakjat Sepenuhnya melalui Demokrasi Tanpa ParTAI.

Tujuan Utama

Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) pada dasarnya adalah sejenis macan ompong karena tidak memiliki kewenangan yang signifikan. Karena sejak dari kelahirannya dikebiri oleh oligarki parTAI politik yang  bercokol di senayan.

Oleh karena itu tanpa perlu basa basi kami nyatakan bahwa tujuan utama mencalonkan diri dalam pemilu DPD RI 2014 Daerah Pemilihan DKI Jakarta adalah dalam rangka perjuangan Daulat Rakyat Sepenuhnya (Demokrasi Tanpa Partai). Mengangkat wacana Daulat Rakyat Sepenuhnya hingga menjadi tekad bersama melalui penyelenggaraan sidang rakjat (partisipasi publik dalam pembahasan draft konstitusi), penerbitan dan aneka event lainnya.

Biayanya Darimana…?

100% (Seratus Persen) pendapatan dari jabatan ke-DPD-an akan didedikasikan untuk pembiayaan wacana Daulat Rakjat Sepenuhnya, Indonesia Merdeka 100%, dan Demokrasi Tanpa Partai melalui berbagai event dan program.*)

 

Laporan Keuangan akan dipublikasi terbuka dan transparan (auditable). Karena kami percaya bahwa pemimpin harus rela hidup dalam “rumah kaca”.

Program Perjuangan

Tujuan utama pencalonan diri tersebut di ataslah yang akan menjadi program utama. Karena hanya itu yang bisa dipastikan keterlaksanaannya. Karena sesungguhnya DPD RI adalah sejenis macan ompong yang dikebiri oligarki-partai sejak dari lahirnya.

Dalam Draft Demokrasi Tanpa –kuasa formal– ParTAI gagasan kami tentang bagaimana negara seharusnya dikelola telah kami uraikan. Dapat kami sebutkan beberapa yang terpenting di bidang yang menjadi kewenangan “member pertimbangan” oleh DPD RI:

*)Pengelolaan Sumber Daya Alam

· Meningkatkan penguasaan dan/atau bagian negara.

· Sebagai pemilik sah segala kekayaan alam yang terkandung di bumi Indonesia maka sudah sewajarnya jika seluruh rakyat memperoleh bagi hasilnya. Maka setidaknya 20% dari bagian negara harus dibagikan kepada seluruh rakyat secara sama.

*)Pajak

· Menghapuskan doktrin kerahasiaan pajak. Karena kerahasiaan pajak inilah korupsi tumbuh subur, pengemplang pajak dapat berselingkuh dengan petugas pajak, dan aneka dampak buruk lainnya.

*)Agama

· Kebebasan beragama maksudnya adalah agama dan kepercayaan apapun juga.

· Khusus hukum waris dan keluarga harus diberlakukan sistem hukum pilihan masing-masing pihak (pluralitas hukum).

*)Pendidikan

· Transparansi keuangan lembaga pendidikan formal baik swasta maupun milik negara. Karena Yayasan bukanlah badan usaha. Karena mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tugas negara.

· …………………………………………………… berlanjut!

PANCASILA – UUD 1945 – NKRI

DAULAT RAKJAT SEPENUHNYA

DEMOKRASI TANPA PARTAI

*****

 Mimpi di siang bolong ataukah de ja vu…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s