Press Release 01 [kopdar UIN Syarif Hidayatullah]

Jakarta, 2 Oktober 2011

LAUNCHING KAMPANYE GERAKAN DEMOKRASI TANPA PARTAI

Dalam rangka konsolidasi gerakan Demokrasi Tanpa Partai, pada hari Minggu 2 Oktober 2011 diadakan kopi darat yang diikuti oleh puluhan aktivist dari berbagai group di jejaring sosial facebook. Kegiatan diisi dengan presentasi konsepsi Negara Demokrasi Tanpa Partai oleh penggagas –Teguh Sugiharto, SE- serta peluncuran poster kampanye Robek Surat Suara.

Karena kemenangan golput dalam berbagai pemilu tidak pernah dianggap penting politisi yang sedang berkuasa. Gerakan DTP berjuang mewujudkan konsepsi yang diistilahkan dengan “Daulat Rakyat Sepenuhnya” melalui tiga tahapan: 1>petisi kepada MPR RI yang diikuti dengan tekanan publik melalui 2>gerakan robek surat suara. Jika konsepsi gerakan belum diadopsi secara legal formal maka langkah terakhir adalah Kongres Rakyat Indonesia apabila robek surat suara memenangkan pemilu.

Pada dasarnya Gerakan DTP turut serta dalam pemilu dari jalur alternatif. Setiap surat suara terobek adalah kemenangan bagi gerakan mengembalikan kedaulatan di tangan rakyat sepenuhnya. Tak boleh ada lagi sekat antara rakyat dan penyelenggaraan negara kecuali atas alasan teknologi dan atau biaya yang tidak masuk akal.

Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat pada lembar Manifesto dan Presentasi Gerakan yang dapat diunduh di http://antipartai.net atau hubungi hotline: 087774558670.

Note: edisi pertama stiker merah telah diproduksi dan akan segera beredar di ruang publik. Biaya produksi; Rp 2.200.000,- : 2.000 stiker ukuran kuarto + 4.000 lembar stiker ukuran half-quarto. Makin banyak bisa makin murah biaya produksinya.

3 responses to “Press Release 01 [kopdar UIN Syarif Hidayatullah]

  1. pertanyaan saya simpel ,, apa yang dimaksud dengan demokrasi tanpa partai .. berarti itu bukanlah demokrasi ,, lalu siapa dan mekanisme seperti apa untuk memilih para pejabat pemerintahan .. apa melalui pemilu .. hahhaa yang ada hanyalah siapa yang kuat dia yang akan menang …

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s