Duit dari NOPOL…!

Pengelola negara ini harusnya bisa lebih kreatif dalam mengumpulkan duit untuk mensejahterakan warganya. Oleh karena itu jika ndak kreatif mustinya mendengarkan suara rakyat. Niscaya saran konstruktif bisa dijaring dan dilaksanakan. Salah satunya adalah pengelolaan urusan mencari duit!

Salah satu yang bisa dilaksanakan adalah mengubah sistematika NOPOL KENDARAAN BERMOTOR agar bisa dijual. Yang standar sebagaimana selama ini tetap dengan tarif standar tetapi bagi yang ingin nama khusus maka bisa dilelang agar diperoleh harga tertinggi untuk kas negara. Jadi urusan kalau ngikutin standart biaya sama. Mau tampil beda bayar lebih. ^_^

Misalkan plat BNI 0000 [dibatasi berapa karakternya to]. Jika ada pemesan NOPOL KHUSUS maka selain ada harga awal minimum juga ada iuran tahunan minimumnya. Harga minimum ditetapkan sekian rupiah [katakanlah Rp 1 juta] dan iuran tahunannya harus dibuka lelang ke publik. Penawar tertinggi memenangkan hak menggunakan nomor dimaksudkan. Jika huruf awal itu yaitu misalkan BNI 00000 menjadi hak eksklusif. Maksudnya tidak boleh lagi ada yang menggunakan awalan huruf BNI maka harga registrasi-nya lebih mahal misalkan Rp 1 Milyar]. Namun tetap dibuka lelang ke publik, penawar iuran tahunan tertinggi menjadi pemenangnya. Tentu saja mengganti biaya registrasi yang sudah dibayarkan pemesan sebelumnya yang kalah.

Maka NOPOL bisa menjadi identitas korporat. Negara untung, Rakyat makmur, korporat makin berkibar identitas korporatnya. Juga orang2 narcist di republik ini pun senang hasrat narcist-nya terpuaskan. Warga negara yang puas adalah sumber daya progresif bagi kemajuan bangsa dan negara.

Maka tak ada lagi urusan memesan dan masuk kantong pribadi nopol2 seperti W 1 DI dan sejenisnya. Karena bisa pesan sekalian WIDHI-AB3. Khan enak to… semua pihak bahagia. Rakyat juga bahagia karena negara punya duit untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. Juga jangan dilupakan potensi munculnya Secondary Market NOPOL! Ekonomi makin bergerak karena munculnya pasar dengan komoditi baru.

SIAP LAKSANAKAN…!

*pendapat pribadi ITTIKTUTOTENGGO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s