Direktori Malings: Sebuah Pengantar

Gerakan Demokrasi Tanpa Partai akan membuat sebuah direktori yang diberi judul DIREKTORI MALINGS. Direktori ini akan berisi profil-profil narapidana maupun mantan narapidana kasus korupsi di Republik Indonesia. Hanya berisi mereka yang telah diputus bersalah oleh pengadilan saja. Yang lolos dari jerat hukum dan yang tertuduh atau masih terdakwa tidak akan dimasukkan karena kita bicara tentang fakta dan bukan fitnah. Baik buruk perjalanan berbangsa dan bernegara dapat menjadi sebuah inspirasi untuk menjadi lebih baik.

Selain narapidana kasus korupsi maka mereka tersangka korupsi yang telah sukses melarikan diri dalam status buron selama lebih dari 5 tahun dapat pula dimasukkan dalam direktori ini. Dengan judul bab MALING BURONAN!

Sistem peradilan kita yang koruptif pun masih bisa memutuskan bersalahnya seorang pelaku tindak pidana korupsi maka ada dua kemungkinan: 1>harus ada yang menjadi tumbal 2>hanya yang kelas cere saja yang bisa diputus bersalah sedangkan kelas hiu dan paus masih bisa bermain-main di dalamnya.

Mengingat dokumen hukum dan data-data pribadi narapidana dan mantan narapidana relatif sulit diapat secara lengkap di negeri ini. Juga saking banyaknya: per hari ini total narapidana korupsi entah berapa jumlahnya namun ada release bahwa yang berstatus narapidana per hari ini 18 Agustus adalah sebanyak 1.008 orang.

Untuk itu GDTP sangat mengharapkan partisipasi dari semua pihak. Membantu pengadaan salinan Putusan Pengadilan narapidana, data pribadi narapidana, keluarga dan bisnis keluarga narapidana, kehidupan sesudah keluar penjara dan sebagainya sangat diapresiasi.

MERDEKA…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s